Sabtu, 09 November 2019

Dongeng Angelica Cruz, PRESIDENT'S TEAM Mexico, BAGIAN 1



KISAH PERJALANAN & PEMBAGIAN WILAYAH (DI DALAM NC)

Angelica Cruz, Mexico

Catatan Mak Warty PURWOKERTO, NC Retreat Nusa Dua Bali, 8 NOV 2019

PEMBAGIAN WILAYAH


Selamat Pagi sahabat Avengers...

Live Report from NC Retreat day-1
Teruntuk : sahabat yang tidak hadir di Nc.Retreat

Hari pertama tadi,
Mari kita mulai...

Hari ini kita akan bicara mengenai  Pembagian Area:
Tidak mudah merubah kebiasaan orang dari kebiasaan makan biasa  ke Herbalife. Kita harus konsisten...
Konsisten dari cara membuat shake...Agar orang suka produknya...

Didalam NC
di Mexico selama 16th,kita memiliki kesuksesan
Ketika itu, NC membuat kenerhasilan yang luarr biasaaa
Kita sekarang mempunyai dua Club, teknologi juga club Fisik

Inilah bagaimana membuat Produk menjadi sesuatu yang penting,yaitu sesorang bisa merasakan Hasil / result

AREA DAPUR


Untuk itu kita punya menunya kita punya Program untuk Weight Loss
Kita sharing kepada smua orang,betapa produknya luar biasa

Bukan apa yang dikatakan tentang produk,namun tentang apa yang dirasakan tentang produk


Jadi yang pertama adalah *Result*


Dulu kita kehilangan tentang result,hanya fokus pada konsumsi...Pokoknya fokus Result
Itu adalah wilayah pertama

Lalu...
Kita buat di NC kita suasana yang menyenangkan.
..baik.. dan bahagia kan Customer kita.

Jika ada orang pertama datang ke NC kita,jadikan dia special,tanyakan namanya...agar mereka merasa betah
Kita yang harus membuat mereka merasa betah.Apalagi sekarang banyak anak milenial,maka hadirkan musik
Jika kita tuan rumah merasa senang,maka tamu akan merasa senang
Jika ada tamu datang,tanyakan nama,usia
Anggap mereka adalah tamu special yang dipentingkan.
Di area 2 inilah...kita bisa bicarakan mengenai Produk,

Selain ada 3 produk di Mexico yang diterapkan di NC namun ada produk lainnya juga yang bisa dibuka dan diceritain

Hal lain di area 2 ini...di area tamu...kita bisa lakukan kontrol terhadap tamu yang datang
Kita harus memiliki target / angka yang jelas
Kita harus tahu berapa orang yang masuk,agar kita tahu perkembangan kita
BERAPA produk yang dikonsumsi?
Area 2

Dari situ kita bisa lakukan folow up
Kita catet ultah dia,ultah perkawinan dia,hingga padaa saat tiba kita bisa lakukan ucapan selamat buatnya.
Di situ kita bisa lakukan berapa tamu masuk,berapa orang minum,berapa produk keluar,berapa uang masuk...kita harus catet.

Kalau kita punya data,keuntungan berapa yang kita akan dapati, menarik untuk lakukan Duplikasi
Kita sangat perlu lakukan catetan keuangan,catetan anggota NC yang datang

Dulu ketika saya tidak melakukan pencatatan,saya tidak ada hasil yang jelas,akhirnya saya kehilangan customer,
Untuk itu kita harus punya catetan,karena pembukuan sangat penting
Sekarang Di NC saya  lakukan kedua hal itu *Pencatatan Tamu/anggota dan pencatatan Keuangan*


(Mohon maaf,report terjeda semalam,lanjut lagi ya all avengers)

Dari penghasilan yang masuk :

-2/3 kita belanjakan lagi..
-1/3nya kita berikan lagi ke Customer

Kalu 1/3ny kurang untuk dibagiakan?
Maka tugas kita tambah customer lagi
Kepada customer yang datang buat dia sebagai orang yang penting...

Pada saat pergi maka kita buat dia special juga
Ucapkan terimakasih sudah menjadi bagian dari NC kita...

(Misal : eh maria,terimkasih ya,sudah menjadi bagian dari Club kita,hasilnya bagus,kamu makin cantik)


Lalu area ketiga adalah:

Disinilah dimana kita memungkikan untuk melakukan duplikasi....

Di NC bukan hanya untuk mencari customer,namun juga untuk membangun downline kita
Kita harus mencari/merekrut orang orang...

Diwilayah #3 inilah kita bisa mengembangkan bisnis kita
Kita bisa mengenal mereka lebih dekat,

Diarea 3 inilah kita bisa melakukan pendekatan secara pribadi
Di area 3 ini semua berawal. Saya dari area 3 itulah mengawali bisnis

Saat itu saya datang sebagai customer,kemudian distributor,naik supervisor dan terus bertumbuh. Hal penting adalah kita bangun relasi dengan customer
Jadi....Keesokan harinya kita bisa lakukan folow up...
tapi bukan Gosip yaa...

Di area 3 lah saya bisa semakin dekat dengan customer

Ketika ada cust mulai konsumsi pertama tanyakan:

Bagaiaman rasanya Setelah konsumsi produk??
Apa Hasilnya?


Apakah ada yamg menanyakan teman reman kamu,karena ada yang beda di kamu?



Sampaikan juga...pujian :



Eh kamu makin langsing ya...kamu makin cantik ya



Berikan dia motivasi

Dan jadikan dia tertarik. itulah kita harus menjadi pengamat yang baik kepada cust


eh...kamu makin cantik...baju kamu makin kegedean


Jadilah pengamat yang baik
Pengamat yang baik adalah pengamat yang tahu hasil produk/ result

Apa yang harus kita lakukan di NC...?
Yang harus kita lakukan adalah "Undangan"

Kita harus mencari Customer multilevel...
Dari seorang customer...kita harus mendapat 6 rujukan
Apa maksudnya...?

Misalnya :
Eh...sampai rumah...bantu bicara ya,kekeluarga kamu tentang NC kita ini

Jika setiap customer membawa 6 orang baru
Maka bayangkan
Mungkin ga bereng datangnya namun mereka akan konsumsi semua.

10 cust bawa 60 Orang

Jangan tanya :
*Bagaimana* yang ada kita lakukan saja...disitulah kita mengembangkan bisnis kita

Lalu jika si Customer tidak punya uang..?
ya kita bicara tentang bisnis oportunity/Peluang Penghasilan

Ada 2 hal
Type Orang
Ada orang yang datang :

untuk menikmati produk& menikmati Results saja


Atau



Mereka datang untuk mengembangkan bisnisnya


Setiap hari bicarakan bisnis ke 10 Orang,bicarakan mengenai Produk ke 10 Orang ... dari 5 tahun bisa menjadi Presteam
Kepada yang ingin jadi PT...carilah orang baru...untuk dapatkan hasil produk...dan tawarkan peluang bisnisnya

Saya dalam 5 th menjadi president
Setiap hari kita lakukan  presentasi
Itu cara saya jadi PT
Andapun Bisa


*Sukses yang besar...bukan sekedar target yang besar...namun tentang target harian*




Setiap hari saya biscara tentang produk dan hasil produk juga tentang peluang bisnis ke 10 orang setiap hari Saya akan beritahukan penghasilan uang/keuntungan yang masuk kepada orang yang ingin dapat pendapatan tambahan


Jadi saat di area 3 inilah kita bisa bicaran tentang produk...dan peluang bisnis
Wilayah 3 inilah kita bisa bicarakan soal duplikasi


Pertama : Customer tambah

Kedua : Distributor Tambah
Ketiga : supervisor tambah

Hal penting di wilayah 3 adalah *Sikap*

Yang kita jual adalah *Visi*

*Sikap sebagai pemenang...sebagai juara...bukan sikap sebagai orang yang kalah*
Dan itu dibutuhkan sikap
Maka
Tunjukan sikap sebagai seorang juara

Waktu saya memulai sy berangkat dari kondisi Nol...

Kita ajak *Nih kalau kamu ikut Herbalife kamu akan dapatkan ini*

Bagi mereka-mereka yang baru setahun di Herbalife...
mungkin mereka blm melihat hasilnya...
namun kepada mereka tunjukkan Visinya tunjukkan sikap kita...
Kita harus bisa menjual visi kita
Apa yang dapat kita capai?

 Yang kita jual adalah Visi kita. Disitulah dapat melakukan Duplikasi...

*NC adalah Kantor saya*
 Di NC-lah saya bisa memberikan inspirasi kepada Orang lain


Wilayah ke 4 adalah:
Lalu
....Apabila seseorang sudah yakin akan sesuatu,maka seseorang akan melakukan dengan serius

Saat Itu,Saya mulai konsumsi,saya  rasakan produknya,lalu saya minta ijin suami untuk melakukan Herbalife,saya diberikan waktu hanya 2jam dan isi customer harus cewek.

Okeylah saya memulai,saya melakukan bisnis saya dari Rumah.
Saya sharing hasil produknya yang bekerja baik pada saya dan Keluarga saya...
Saya sangat yakin dengan produknya


No 1. kita  sukses di NC karena kita yakin pada produknya



No 2. Pelayanan yang baik

Di Mexico NC saya buka jam 7,saya harus di NC jam 06.30

Saya adalah tuan rumah,saya tidak boleh terlambat.

NC tidak boleh  tutup dijam layanan,

Ketika ada event Training,NC tetep jalan,tidak boleh tutup,
Dengan cara,Letakan calon distributor untuk pelayanan
Calon distributor kita dapatkan dari Customer yang selalu membawa teman,

Atau Orang yang ingin konsumsi produknya namun ga punya uang

Kepada merekalah NC bisa kita serahkan saat kita training
Dengan demikian,NC kita tetap jalan,dan event event tidak pernah bolos

Yang ketiga :
*Image*

Sikap kita kepada Orang lain,kebersihan kita
Pada saat di NC,orang melihat,bahwa image kepada kita,kita itu adalah sukses,image juara,bukan image orang yang gagal

Itu adalah bagian dari pelayanan
Pelayanan adalah selain melayani dengan baik,namun juga image positif
Misalnya direstoran,kita minta air
Namun tidak dilayani,kita marah kan...?
Tapi coba...kalau restoran langsung melayani *Mau pake gelas...?*
Itu adalah *Additional Value*

Ke 4, adalah *Etika*
Herbalife adalah tentang Etika
Etika Pribadi
Kita adalah bagaimana sikap kita
*To get More Must Do More* kata Jim Rhon

Sukses itu menular
Orang sukses akan dikerumi orang orang
Mereka akan meniru kita
Jika di NC nampak hebat,namun tidak menunjukkan kelebihan,maka tidak akan ada apa apanya.
Yang penting adalah, Jujur,Iklas kepada Orang lain

Mark Huges adalah Orang yang iklash dan jujur untuk kesuksesan Orang banyak
Pada saat kita punya perasaan itu (Jujur dan Iklash) ...kita akan terpancar,orang akan merasakannya

Ketika dirumah,saya jalan sama anak saya,
Anak saya ambil barang dari tetangga saya,
Maka tugas saya adalah harus jujur mengatakan bahwa itu tidak baik.

Kita harus memperbaiki diri kita lebih dulu ketimbang Orang Lain pesan jim Rhon

Saat itu saya beejuang untuk 50K
Saya harus bekerja lebih banyak lagi untuk bantu orang lebih banyak lagi
Setiap hari kita harus brlajar
Setiap hari membaca,mendengarkan Jim Rhon

JimRhon bilang *Catet apa saja yang kamu senangi tentang durimu,untuk kamu lebih baik setiap Hari*

Semua orang bisa merubah menjadi lebih baik
Kemarin saya merasakan hari yang sangat baik,krena orang indonesia menerima saya sangat baik.
Karena smua orang memiliki rasa
Begitu juga di NC...jangan biarkan orang pergi begitu saja

Jika anda mengalami downline anda dicuri oleh teman anda,
Jangan takut dengan persaingan
Tapi takutlah atas kegagalan sendiri/ketidakmampuan sendiri
Tunjukkan kita orang baik,orang benar,maka orang akan bertahan bersama kita

Kalau kita jujur,kita akan lebih mudah mengembangkan bisnis kita

Ada 2 cara mengundang Orang :
-Mengundang Orang di Jalan
-Mengundang dengan teknologi
Penolakan akan membuat pribadi lebih kuat

Kepada yang menerima undangan kita,mereka akan
Menjadi bagian dari Organisasi kita
Jadi  penolakan terhadap kita akan meningkatkan Pribadi kita

Saya tidak akn menyerah u tuk mengundang
Jika mereka kita undang,namun menolak,mereka belum sempat dapatkan hasil produknya...maka merekalah yang rugi

Kita harus punya target harian
TARGET :
*Mengundang orang 100 Undangan setiap hari*

Salah seorang distrubutor,melakukan caption plan,
99 undangan ga ada yang datang
Lalu,coba undang orang yang mabuk...kata saya
Ternyata besoknya orang yang mabuk datang
Dan sekarang yang mabuk menjadi customer dan sekarang jadi Get Team

Makanya saya bilang,undanglah 100 Undangan karena bisa jadi Orang ke 100 itulah yang akan masuk ke NC

Mau tidak mau,suka tidak suka,males tidak males kita harus mengundang...setiap hari dengan disiplin

Disiplin lakukan 100,atau 50 atau 10 lakukan dengan konsisten...jangan menawar

Yang berikutnya adalah *Mengajak  10 Orang Masuk kedalan NC*

Pokoke musti dicatet target. Kita yang menentukan.
Setiap orang beda beda...

Maka bikinlah Plannya dan catet
Setiap Orang bisa mengukur kemampuan amasing masing

Saya 10 Orang setiap hari saya bawa ke NC
Saya hanya punya waktu yang diberikan suami adalah 2 jam saja...namun saya tentukan target yang jelas meskipun hanya 2jam
Tanpa Target anda tidak akan berhasil*
Kita punya tujuan yang sama...
Kita harus berjalan bersama sama
Buat apa punya waktu seharian penuh,namun karena tidak punya target maka tidak akan dapat hasil apa apa



Yang harus kita lakukan :

-1.Undangan
-2Mengajak Orang
-3.Closing/jualan

Setiap
Hari yang  saya lakukan Hitungan :

berapa orang baru,berapa cust baru yang masuk, berapa Distributor baru
Setelah event ini kita akan kembali,lakukan hitungan setiap hari,maka anda akan sukses...💪💪💪

Prinsip saya :

Mereka yang membayar...mereka akan kembali lagi ke NC kita,jika mereka ga kembali,maka ada sesuatu yang salah dari diri kita

Tentukan *Target setiap Hari*
[11/9, 05:31] Mak Warty: Dalam 6bulan saya dapat 122 Orang.kenapa saya bisa?
Karena saya punya target
Pastikan Terget anda Terpenuhi

Undang,datangkan,Closing Retensi...itulah 4 hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan Customer*

No 5. *Duplikasi*
Sebuah NC yang memilki 20 Orang akan mudah lakukan duplikasi

Yang penting di NC anda Terisi *20 Orang*
Nanti siang kita bicarakan tentang perpanjangan jam buka,bagimana menjadikan NC kita berjalan dengan baik,menjadi model contoh yang baik
Karena NC kita adalah kantor segalanya
Semua itu berawal dari NC

2 Cara mengundang :
1.diJalan
2.Medsos

Kalau anda sudah punya WA,FB,maka mudah. Kalau belum bikin dl
Halaman khusus untuk NC
Coba buka di Instagram

Dijalan peluang kita ketemu Orang Terbatas...

Namun di FB tidak terbatas
Kemudian kita isi konten di Page kita  hal hal yang menarik di NC kita
Kita foto,kita uploud di Medsos

Kita lakukan actualisasi di Medsos kita
Dan mereka akan melihat
Secara otomatis kontak dia akan menjadi bagian dari kontak kita,secara otomatis dia akan menjadi publikasi,mempublikasikan NC kita

Setiap cust yang datang Foto,
Lalu di Tag di IG dan Fb kita

Suruh mereka foto,mereka uploud dan suruh tag kita

Itu sangat membantu membangun Target kita

5 Hal yang sudah kita bahas dari tadi :


1.Persiapkan Dapur

2.Tempat penerima Tamu
3.Kursi kursi(tempat kita ngobrol)
4.Undangan (karena NC yang berhasil adalah nc yang dipenuhi customer)
5.Duplikasi.

Yang paling penting adalah *pengembangan Pribadi*

Saya...dulu adalah orang yang dilecehkan,di siksa...saya berjuang untuk berubah melalui herbalife,dengan pengembangan diri yang terus membaik,saya bisa keluar dari masalah melalui Herbalife.

Itulah alasan untuk menjadi lebih baik
Jadi Orang harus punya *Alasan*
Kita harus bisa bekerja keras, Disiplin,maka kita akan bisa melampauinya,dan kita akan mencapai Presteam
Masa Depan Keluarga saya ada di Tangan saya
Anak saya adalah Presteam,
Ibu saya Presteam 30.K

Saudara saya Presteam 20K

Saya keluarga besar,

Ayah saya memiliki 8 anak wanita,5 Anak laki laki dan smua sudah Herbalife
Saya pingin semua keluarga adalah Presteam
Yang paling penting adalah :
-Apa alasan Anda
-Apa impian anda

Koreksilah,maka anda akan bisa melampui semua itu,dan anda akan menjadi Presteam karena anda memiliki Visi...

Saya pernah mengalami masa sulit dan saya bisa melampauinya karena saya memilki motivasi dan alasan yang kuat

Anda temukan alasan itu,motivasi itu...anda jadikan itu setiap hari untuk anda menjadi Presteam

 Karena...NC memberikan peluang untuk anda menjadi Presteam

Nanti sore kita akan bicarakan tentang duplikasi
Anda adalah orang luar biasa
Terimakasih banyak
Sampai jumpa nanti sore


●●●selesai●●●

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Healthy Maraton -- Rejoin

Kembali ke Program Healthy Marathon dan Raih Fasilitasnya yang Luar Biasa! Hai Fitfrend, Apakah kamu siap untuk kembali ke program Healthy M...